Wednesday, September 17, 2014

Cara Untuk Mengatasi Kebuntuan Ide Saat Menulis Ala Gue


Gue lagibuntu dan bingung mau nulis apa, padahal gue tuh punya banyak ide untuk gue share dengan lo tapi entah kenapa susah sekali menjadikannya sebuah kata – kata yang menarik.

Mulai dari soal cinta dan kehidupan, atau tentang masalah game yang sedang gue mainin seperti orang autis. Hm… dan banyak ide lainnya.Lo punya ide gak sih gue harus bagaimana? Punya solusi gak lo buat gue? *sambil garuk – garuk pantat kepala.

Huft… dan inilah jadinya tulisan gue yang pengen gue share sama lo.CaraBagaimana Mengatasi   Disaat Lo Bingungdan Buntu Untuk Menulis. Cap cus cyinnnttt… *minta di tampol :p

Pertama,

Seperti yang gue lakukan saat ini, tulis apapun yang ada di pantat kepala lo. Tau kenapa, yah seperti gue saat ini, tanpa gue sadari gue bahkan nemuin ide yang tak pernah terfikirkan oleh gue sebelumnya.Banyak ide yang fresh yang bias langsung lo curahkan di tulisan lo. Tapi setelah banyak ide yang udah lo tulis jangan lupa Untuk mengeceknya lagi.Kenapa? Pertama, untuk mengecek apakah ada kesalahan tulis dalam tulisan lo itu.Kedua, biasanya lo akan nemuin hal baru lagi yang bias lo tambahin ke dalam tulisan lo itu. Ok.

Kedua,

Sebenarnya cara pertama itu sudah sangat efektif, bahkan penulis – penulis terkenalpun melakukan cara itu untuk memecah kebingungan atau kebuntuan dalam menulis. Tapi setiap manusia, setiap individu.Dari lo lo pada yang hidup di dunia ini (lebay mode on). Mungkin
Cara pertama jadi kurang efektif, jadi beginilah cara keduanya. Coba terus menerus cara pertama sampai lo bosen.Ok...

NB: Lo harus terus menulis sampai fikiran lo mentok dan gue yakin lo pasti bias nemuin ide setelah lo membaca ulang tulisan lo tadi.Trust me *Makai gaya di iklan susu.

Ketiga dan terakhir dari gue,

Lo pasti dah mikir yang gak – gak tentang gue, tapi inilah gue.Hihihi… Berhubung ini yang terakhir lo pasti bela –belain baca (awas kalo lo gak baca… hihihi…).Ehm… Apabila cara pertama dan kedua blom bisa memotivasi serta menumbuhkan semangat untuk menulis dan memecah kebuntuan tentunya.Lihat, Dengar dan Rasakan (emank apaan…). Pertama, carilah suasana baru dalam menulis, maksudnya disini adalah carilah tempat yang senyaman mungkin buat lo berfikir, contoh di alam terbuka.Pasti banyak ide yang akan muncul dan menyemangati lo.Kedua, carilah referensi dari manapun itu. Tanya mbah google boleh, dari teman boleh atau dari penghuni alam lain juga boleh (kalo ada dan lo bias ngeliatnya… Hihihi…). Dari situ lo bakal dapet ide, tapi jangan lupa untuk langsung menulisnya di tempat agar tidak lupa dan menghilangkan semangat untuk menulis.

Ok, itulah 3Cara Jitu Memecah/Mengatasi Kebuntuan atau Kebingungan dalam Menemukan Ide Untuk Menulis.Apabila diantara tiga itu masih belum membantu, hm… Ok gue tau masalah lo. Tutup buku atau laptop lo, bersihkan kamar tidur lo, bereskan semua lelah lo dan berbaringlah dalam lelap tidur lo. Ok fix… Lo lelah dengan semua ini, lo harus istirahat dan mulailah menulis keesokan harinya.

Yosh.. itusaja dari gue. Salam semangat dan salam super!!!  *gaya Mario Teguh.

Makasih dah mampir dan membaca tulisan absurb gue ini, semoga 

Membantu dan tunggu tulisan gue yang lainnya lagi, mungki gue bakal bikin cerpen atau yang lainnya. See u… Muach… *minta di timpuk… :p

1 comment:

  1. Aduh kok Eror gini ya postingannye, da yang tau gak yeeee???

    ReplyDelete