Tuesday, April 14, 2015

Ujian Nasional 2015 ( Don't NgeGalau... )



Akhirnya masa - masa penentuan setelah belajar 3 tahun di sekolah di uji juga. Kalian tahu apa namanya? Ya.. Ujian Nasional.. Dimana siswa yang belajar selama 3 tahun penuh hanya di tentukan oleh 4 hari yang menegankan. Extreame gak tuh?.. Bagi gue Mainstream binggo..

Gimana gak Mainstream.. Bayangin aja, belajar selama 3 tahun penuh.. Gue ulangi "3 TAHUN PENUH" hanya di tentukan dalam 4 hari.. Gue ulangi "4 HARI"... Iya kalo lu pada bisa lulus.. Kalo gak gimana?.. Usaha selama itu tidak ada hasilnya gan... alias mandi aja dah ke sumur.. Hihihi... (Becanda... :p)


Apa lagi denger - denger tahun 2015 ini jadi 20 paket UN. Mana bisa nyontek... boro - boro nyontek nengok dikit aja udah gak boleh.. (Bagi dia yang dapet pengawas yang terlalau lebay alias terlalu ketat.. Tak berperasaan.. Fuh..). Udah soal bnyak, setiap anak soalnya berbeda.. (Tapi katanya sih sama aja cuman di acak soalnya.. Maybe..). Giaman reaksi kamu? apa seperti di bawah ini?.. Hihihi...


Apakah belajar kalian seperti gambar di bawah ini? Kalo bisa jangan terlalu lebay ya gan.. Slow aja, pasti ada cahaya dalam kegelapan.. (Jawaban datang dengan sendirinya.. Biasanya..) Hihihi...


Saat Ujian berlangsung, apa yang lo lakuin pertama kali? Ya.. Berdoa pastinya.. Berharap Ujian kali ini bisa terlewati dan mendapat jawabannya sekalian saat di tengah Ujian berlangsung... (Hope..) Hihihi...

Soal Ujianpun udah di bagikan, apakah kalian lebay seperti gambar di bawah ini?.. Hihihi... Gue melakukannay dulu saat itu... Hihihi.. (Deg degan men... Gue kan anak rajin...) *Minta di tabok.. Hihihi...


Saat Ujian berlangsung kalian kurang lebih pasti kalo gak pegang jidat pegang pantat (Jadi mules pengen boker karena tegang.. Hihihi).. Maksud gue karena bingung.. Bingung jawabnya... Hihihi..


Makanya belajar yang rajin biar gak bingung jawabnya.. *Untung gue dah lulus... Hihihi...


Biar bisa kayak gambar di bawah ini gan... Gimana?... *Mikir...


" Habis Ngegalau 4 Hari Terbitlah Cahaya Kegilaan " *Apaan sih... :p

Yah.. Gimana gak senenga kalo udah ngelewati rintangan 4 Hari itu. Apalagi Pengumuman kelulusan udah di depan mata.. Rasanya tuh seperti terlahir kembali dan ingin berteriak... " I Feel Free..." ala Syahrini... Hihihi...

Jadi, menurut gue nih... Jalani aja selama 4 Hari itu dengan tenang. Belajar udah pasti, setidaknya membaca untuk mengulas kembali agar saat ujian gak galu kayak lu abis di putusin pacar lo (Bagi jomblo jangan terlalu dipikirkan...).

Berdoa.. Minta restu pada Orang tua dan orang terdekan agar UN lancar sejahterah...

Dan masih banyak lainnya... Lo pada pasti udah pada tahukan apa yang harus di lakukan... LANJUTKAN... Hihihi...

Yo.. SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN NASIONAL Bagi yang Melaksanakan...

Tetep sehat.. Tetap Kuat.. dan Tetap Mantap..

Salam SiBocahLaliOmah




4 comments:

  1. siapa bilang belajar 3 tahun ditentuin dengan empat hari? soalnya saja itu diambil dari tiap pelajaran selama tiga tahun. Berarti ujian itu mengetes apa yang udah dipelajari selama tiga tahun. Kalo emang beneran tiga tahun itu belajar, ujian yg cuma 4 hari itu mah bakal jadi kerupuk doang.

    apalagi tahun ini, ujian hanya sebagai nilai tambahan, penentu kelulusan adalah semua kegiatan dan hal selama tiga tahun. kalo ternyata tingkah dan pelejaran yg diserap masih kayak tiga hari, pasti nggak bakal dlulusin. cuma, mana ada sekolah yg mau ngeliat siswanya nggak lulus. bisa dijauhin warga dna nggak ada yg mau masuk ke sekolah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah mungkin d sebagian orang memang bisa melakukan itu saya setuju dengan anda dg semua penjelasan anda, tapi realitanya UN selalu jd Momok siswa siswi yg melaksanakannya dan itu pernah saya rasakn sendiri walau sudah belajar selama itu (3 tahun).. Hihihi.. Merasa 4 Hari itu adalah pintu gerbang dr segalanya, kalau gak bisa melewatinya ya susah sendiri..

      Trimakasih telah berkunjung.. :D

      Delete
  2. Di tentukan dengan 4 hari? Yakin? Kalo gue sih, enggak. Soalnya UN sama sekali gak nentuin kelulusan. Ibarat pekerjaan, UN cuman selingan agar nambahin gaji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... Gue suka gaya Lo gan... Iya gue juga setuju dengan lo... Setiap rintangan yang kita lalui pasti ada hal lebih yang tersembunyi untuk kedepannya... ya kayak lo bilang, ibarat pekerjaan, un cuman selingan agar nambahin gaji... Setuju pakek banget... Hihihi...

      Suwon dah berkunjung... :D

      Delete