-->

Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.2 ) Part#2


Yoo... Kita ketemu lagi... Sudah baca tulisan yang sebelumnya? Jika belum [Baca Disini] Hidup = Masalah Part#1. Ini... " Hidup adalah Masalah, Masalah adalah bagian dari Hidup. Jika tidak ada Masalah maka tidak Hidup (Mati). " (BocahlaliOmah - R_Az) - Iya itu... Mengertilah, bahwa masalah adalah bagian dari kehidupan itu sendiri. Tanpa masalah hidup akan terasa membosankan dan takkan ada yang namanya belaian kasih sayang (Lupakan...:D).



Semenjak kecil, aku... Aku yang selalu dilindungi keluargaku dari semua masalah yang datang kepadaku, padahal masalah itu aku yang membuatnya sendiri tapi keluargakulah yang menyelesaikan masalah tersebut karena aku di bawah bimbingan mereka. Ya... Siapa lagi kalau bukan orang tuaku, tapi saat ini saat aku beranjak dewasa dan harus bersiap menghadapi masalahku sendiri tanpa bantuan mereka.

Dunia orang dewasa sangatlah berbeda rasanya ketika aku masih kecil. Ketika aku masih kecil tak pernah terfikirkan bingung mencari penghasilan dan bingung dengan makan sehari hari. Saat dewasa semua mulai terfikirkan satu persatu dan mulai menjadi masalah untuk ku, karena aku tak mungkin terus bergantung dengan orang tua. Sedih memang dan mencoba untuk kembali kemasa itu tapi tidaklah mungkin, yang bisa aku lakukan sekarang adalah meneruskan hidup ini dan belajar menghadapi masalahku sendiri serta menjadikannya sebuah hal baik untukku kelak dan keluargaku pastinya.

Pernahkakah kamu berfikir... " Kelak aku akan jadi apa? dan Apakah hidupku nanti akan sebahagia saat aku bersama keluargaku saat ini? serta Akan jadi apa keluargaku nanti? atau Bergunakah aku hidup di dunia saat ini?..." dan masih banyak lagi pertanyaan yang selalu berkeliaran dalam benak kita.

Sekali lagi,... " Hidup adalah masalah dan masalah adalah bagian dari hidup, hidup takkan indah tanpa masalah karena masalah adalah bagian dari keindahan hidup.". Susah, senang, tangis dan canda tawa serta kekecewaan dan penyesalan yang selalu datang di akhir pilihan itulah hidup.

Menurutku, yang terpenting sekarang adalah bagaimana cara kita menyikapi masalah. Mau di bawa kemana masalah itu dan mau seperti apa penyelesainnya, itu semua tergantung pada kita.

Pasti ada hikmah di balik suatu masalah, ibarat masalah adalah dinding tebal yang memisahkan kita dari surga dunia. Jika kita bisa melewatinya dan mendobrak atau menghancurkan dinding tersebut kita akan bisa menedapatkan surga dunia itu. Apa aku salah? aku sudah melewati beberapa dari masalahku sendiri dan aku rasa ada baiknya untuk menghadapi sebuah masalah sampai dimana kita telah berjuang keras untuk mnyelesaikannya dan hasilanya serahkan kepada sang penguasa dan pencipta dunia (Tuhan).

Walaupun masalah akan datang lagi ketika kita sudah menyelesaikan masalah sebelumnya, tetaplah semangat dan dapatkan keindahan di setiap masalah yang kita hadapi. Insyaallah...

Diakhir cerita, masalah akan terus datang selama kita masih hidup di dunia ini. Masalah akan berhenti ketika hembusan nafas terakhir kita. Semoga kita selalu di beri kekuatan dan kemudahan untuk menghadapi setiap masalah yang datang... Aamiin...

Jika ada tulisanku yang kurang berkenan atau salah kata atau apaun itu, mohon maklum dan maafkan daku. Setidaknya Aku Pernah Berjuang...

-- Salam SiBocahLaliOamah --

Ada lanjutannya lho.. -> Setidaknya Aku Pernah Berjuang Part#3
Labels: Celotehan, Tentang Hidup

Thanks for reading Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.2 ) Part#2. Please share...!

0 Komentar untuk "Hidup = Masalah ( Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.2 ) Part#2"

Nyok Sharing Gaes...

Back To Top