Saturday, March 18, 2017

Kenapa Laut dan Langit Berwarna Biru ?

Kenapa laut dan langit tampak berwarna kebiruan?... Em... Ada yang tau?... 

Setelah gua berselancar dan terus berselancar terus... Akhirnya gua sedikit mengerti walau gak secara mendetail. Singkatnya semua itu terjadi karena adanya cahaya Matahari. Cahaya Matahari tampak berwarna putih terang tak berwarna, namun sebenarnya cahaya tersebut terdiri atas 7 gelombang warna yang berbeda, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Jika cahaya Matahari dipancarkan melalui sebuah Prisma kaca segitiga, kaca yang tembus pandang akan membelokkan cahaya dan memisahkan ketujuh warna tersebut. Sudah paham? pasti belum dan begitu pula gua... :p

Ok lanjut... Langit dan laut tampak biru karena udara dan air tidak bisa menyerap warna biru tapi justru menyebarkan atau memendarkannya. Ketika cahaya Matahari menyentuh Atmosfer Bumi, cahaya Matahari mulai berinteraksi dengan molekul udara, titik-titik air dan debu yang dapat menyebabkannya terhambur ke segala arah dan menjadi 7 gelombang warna.

Dari ketujuh warna tersebut, warna biru memiliki panjang gelombang yang pendek dan partikel-partikel di udara memendarkan warna biru ke sekeliling karena udara tak mampu menyerap warna biru. Hal inilah yang membuat langit tampak berwarna biru. Em...


Kalau dipikir pikir lagi masuk akal juga sih, tapi... sebenernya gua masih belom paham.. Wkwkwk... Harus banyak belajar lagi ini..



Yah bodo amat sama warna biru atau kenapa Laut dan Langit berwarna Biru.. Auk Gelap.. Hihihi...


Lha itu sendal kenapa bisa jadi warna biru coba? Itu seharusnya warnanya item lho... Em... wah gua mula agak paham... Emank bener kata mbah google.. :p

Yaweslah... Yang penting kita nikmati aja keindahan alam ciptaan-Nya. Oia itu di pantai Malang lho.. keren yaaa... Main sini... Banyak Pantai indah lainnya... Foto diatas adalah foto Pantai Kondang Merak. Eh... Lupa aku... Cek IG gua di @si_bocahlaliomah disitu ada nama Pantai apa aja... Hihihi...

Lihat juga nih Foto gua yang lain di " Cukup lihat dan Perhatikan Setiap Lukisan - Nya " disitu ada beberapa foto awan yang epiklah pastinya. Hihihi...

Sampai ketemu di tulisan berikutnyaa.. Salam Si Bocah Lali Omah... :D


0 Celotehan:

Post a Comment