Saturday, March 4, 2017

Hidup itu Cukup Jalani, Nikmati, dan Syukuri


Hidup itu cukuplah kita menjalaninya, setiap kehidupan pasti memiliki jalan ceritanya masing masing. Ada yang selalu terjatuh dan ada juga yang selalu terbang tinggi diatas dengan cara Tuhan yang tak pernah kita tahu serta ada pula yang biasa biasa saja, tak dibawah dan tak diatas.

Tak bisa kita pungkiri, masalah pasti akan kita dapatkan dan pasti akan di datangi oleh masalah itu sendiri. Yang terpenting adalah jangan pernah takut dan menghindarinya, karena sebuah masalah takkan selesai jika kita hanya melarikan diri dari masalah tersebut. Singkat kata... Ayo kita hadapi saja.. Ayo kita #Jalani saja setiap masalah yang ada... Pasti ada jalan untuk memecahkan masalah tersebut. 

Jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjalaninya tapi masih belum menemukan jalan keluarnya. Mungkin kita disuruh untuk lebih bersabar lagi samapai Tuhan Mengizinkan kita untuk keluar dari masalah tersebut. Setidaknya kita sudah menjalaninya sebaik mungkin dan tidak lari dari masalah. Good Job...

Setelah mencoba untuk menjalaninya kita harus mencoba untuk menikmatinya...

Kenapa? Karena kehidupan itu hanya sekali, jangan kita buat susah karena pemikiran kita sendiri... 

Kenapa lagi? Karena awal dari sebuah kesulitan itu adalah dari kita sendiri, ayo kita buka pikiran kita, masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menikmati kehidupan dalan sebuah masalah. Masalah biarlah menjadi masalah, tapi jalan hidup kita masih bisa terus berjalan, jangan mau dikalahkan oleh sebuah masalah. 

Ingat... Tuhan sudah menjaminnya, Tuhan tidak akan memberikan sebuah masalah atau cobaan pada kita di luar batas kemampuan kita. Artinya, kita pasti bisa melaluinya hanya saja kita tidak tahu kapan kita bisa melaluinya. Setidaknya hari esok pasti lebih baik bagi mereka yang mau berusaha dan bersabar lebih.

Jadi tetaplah #Jalani hidup ini dan tetap me#Nikmati setiap prosesnya.

Menjalaninya sudah, menikmatinya sudah... Tinggal apa? Ya, tinggal mensyukurinya...

Kenapa? Jika kita tidak bisa mensyukurinya yang ada masalah akan bertambah karena masih adanya keegoisan dalam diri kita
yang mebuat kita tak pernah merasa puas akan sesuatu.

Aku, kamu, kita pasti tahu sifat paling dasar manusia. Ya, rasa ketidakpuasan akan semua hal, bahkan hal yang sepelepun.

Sebenarnya, kalau dipikir pikir.. salah satu sumber masalah adalah karena kita tidak pernah bersyukur akan sesuatu itu. Seperti halnya uang yang saat ini mulai meperbudak sebagian besar manusia di dunia. Ingat... Sebagian manusia tapi tidak semua... Seperti tak ada uang berarti tak ada kebahagian... Padahal uang hanyalah sebagai nilai tukar perdagangan saat ini. Bukan penentu kebahagiaan seseorang...

Sungguh tragis.. Yah walah aku juga terkadang begitu sih kalau tidak punya uang, tapi aku selalu mencoba berfikir positif. Gak ada uang yang penting masih bisa makan buat hari ini... Gak ada uang tapi masih ada teman yang masih bisa mau menemani... Gak ada uang buat beli ini itu tapi setidaknya aku masih punya yang lainnya yang aku butuhkan sekarang ini.

Hidup itu simpel... Cukup #Jalani, #Nikmati, dan #Syukuri... Tetap buka pikiran kita dan selalu berfikiran positif...

Hidup hanya sekali, hidup itu bebas... Tinggal kita memilih seperti apa hidup kita ini.

Aku hanya bocah yang ingin berbagi, tak ingin aku menggurui, aku juga punya masalahku sendiri.. Setidaknya aku ingin menjalani hidupku seperti yang aku mau dan tak merugikan orang sekitarku... Cukup...

Bagaimana menurut kalian tentang hidup ini?


0 Celotehan:

Post a Comment