-->

Hidup = Masalah (Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.3) Part#3


Hai gaes... Pernah denger kata-kata ini gak.. “ Hidup adalah Masalah, Masalah adalah bagian dari hidup.Jika tidak ada masalah maka tidak hidup.” Kalo lo sudah pernah denger atau lihat dimana gtu, anda luar biasa. Ahihihi..
 
Entah kenapa aku suka dengan kata-kata ini, walau terkadang aku berfikir kata-kata ini terlalu lebay. Tapi memang inilah hidup, bahkan yang katanya dia baik-baik saja, namun sebenarnya dia memendam masalah. Dan lagi ada yang terlihat punya banyak masalah tapi dia baik-baik saja seperti tidak ada masalah. Aneh bukan?...


Baca Tulisanku Sebelumnya : 

* Hidup = Masalah(Setidaknya Aku Pernah Berjuang) Part#2 

Ditulisan ku sebelumnya, kita semua tahu, kita tak mungkin lepas dari sebuah masalah. Baik masalah kecil maupun besar, maka dari itu kita hanya bisa melaluinya dengan menyelesaikannya.  


Tidak ada masalah besar jika masalah kecil terselesaikan. Kebanyakan dari kita atau aku sediri sering menyepelekannya, kenapa? Karena dirasa akan baik-baik saja.

Contoh kecil yang aku alami sendiri, yaitu mengabaikan suatu pembicaraan atar teman, padahal teman kita sedang berbicara dengan kita, apa lagi teman baik kita. Ya walaupun masih ada teman lainnya yang ikut ngobrol, tapi secara tidak langsung kita sudah membuat masalah. Apa masalahnya? Teman kita jadi malas berbicara dengan kita, karena saat kita diajak berbicara kita mengabaikannya. 

Nha... Kalau tidak langsung di selesaikan atau di perbaiki masalah ini,bisa jadi masalah besar. Bisa-bisa dia jadi enggan berteman dengan kita lagi, minimal hubungan pertemanan akan merenggang. Masalahnya apa? Komunikasi, terlihat sepele tapi besar dampaknya. Karena, dizaman sekarang ini, mendapatkan teman yang benar benar teman baik buat kita itu susah. Apa susahnya sih dengerin teman curhat, atau sekedar bencanda gitu biar gak garing. Krik kirk krik...

Mungkin buat tambahan : 

Masih banyak lagi masalah di sekitar kita, yang terpenting bagaimana kita menghadapinya dan menyelesaikannya. Jangan dibiarkan saja gaes...

Pingin aja aku tulis lagi, aku suka kok... Wkwkwkw... Hidup itu cukup jalani, nikmati dan syukuri serta berusaha dan berdoa yang terbaik. Insya Allah masalah akan terselesaikan dengan sendirinya dengan bantuan-Nya.


Hidup di dunia ini hanya sekali, bukan berarti kita harus berfoya-foya dan lupa akan kewajiban kita sebagai manusia. Tahukan kewajiban kita?  Tanya Mbah Google kalo gak tau. Ahihihi...

Intinya, nikmati hidup ini dengan sebaik-baiknya kita bisa berbuat baik. Baik kepada sesama manusia maupun alam yang kita singgahi. Sama-sama enakkan? Kita enak, dia enak dan jangan cari-cari masalah. Itu beda lagi gaes... Ahihhii... Tetep semangat, percaya pada diri sendiri, optimis dan jangan pernah menyerah. Merdeka... Setidaknya aku pernah berjuang yang terbaik di hidup ini, sampai akhir hayat ini...

Salam Si_BocahLaliOmah
Labels: Celotehan, Tentang Hidup

Thanks for reading Hidup = Masalah (Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.3) Part#3. Please share...!

6 Komentar�Cekidot! on Hidup = Masalah (Setidaknya Aku Pernah Berjuang Bag.3) Part#3

  1. baru ngeh kalau masalah besar ga akan datang dari masalah kecil yg diabaikan.

    seperti kata pepatah, kita hanya tersandung dari batu yg kecil, bukan batu yg besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh.. mksdnya masalah datang karena masalah kecil yang diabaikan bang? hihihi..

      iya ya, gak mungkin juga kesandung batu besar.. emm.. baru ngeh juga ane bang.. hihiii..

      Delete
  2. Ada juga tipe orang yg memang suka cari masalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho ada bang, orang yang suka bikin rusuh kan salah satu orang yg suka cari masalah... Ahihihi..

      Delete

Nyok Sharing Gaes...

Back To Top