-->

10 Judul Buku J.K. ROWLING Yang Diangkat Menjadi Film Layar Lebar Dan Terkenal Sampai Saat ini

Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling (lahir di Yate, Gloucestershire Utara, Inggris, 31 Juli 1965; umur 53 tahun). Sebagai seorang ibu tunggal yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia, Rowling menjadi sorotan kesusasteraan internasional pada tahun 1999 saat tiga seri pertama novel remaja Harry Potter mengambil alih tiga tempat teratas dalam daftar New York Times best-seller setelah memperoleh kemenangan yang sama di Britania Raya. Kekayaan Rowling semakin bertambah saat seri ke-4, Harry Potter dan Piala Api diterbitkan pada bulan Juli tahun 2000. Seri ini menjadi buku paling laris penjualannya dalam sejarah.

Andai Nih Film di gambar diatas beneran ada, seru mungkin ye...

Siapa yang tak kenal JK Rowling, dengan tulisannya yang membuat perfilman menjadi tampak menarik bagi gua sih, Ahihihi.. Karena tulisannya di angkat menjadi Film, nama JK Rowling pun semakin melambung di dunia perfilman. Jujur gua suka banget nonton film fiksi apa lagi ada sihir-sihir gitu. Wkwkwk... Oke lah ini film-film nya, pasti sudah pada tahu...
Film Harry Potter 1 - 8:

    1. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter and the Philosopher's Stone)
        Penayangan perdana: 16 November 2001
        Sutradara: Chris Columbus

    2. Harry Potter and the Chamber of Secrets
        Penayangan perdana: 15 November 2002
        Sutradara: Chris Columbus
 

    3. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban
        Penayangan perdana: UK: 31 Mei, USA: 4 Jun 2005
        Sutradara: Alfonso Cuarón
 

    4. Harry Potter and the Goblet of Fire
        Penayangan perdana: 2005, Filipina dan Indonesia: 16 November; Singapura, Malaysia, Swedia : 17 November; Britania Raya, Amerika Serikat, dan negara lain: 18 November 18; Australia: 1 Desember; Rusia: 23 Desember, Rusia merupakan negara paling akhir yang menayangkannya.
        sutradara: Mike Newell
 

    5. Harry Potter and the Order of the Phoenix
        Penayangan perdana: 13 Juli 2007
        Sutradara: David Yates
 

    6. Harry Potter and the Half-Blood Prince
        Penayangan perdana: 15 Juli 2009
        Sutradara: David Yates
 

    7. Harry Potter and the Deathly Hallows - Bagian 1
        Penayangan perdana: 19 November 2010
        Sutradara: David Yates
 

    8. Harry Potter and the Deathly Hallows - Bagian 2
        Penayangan perdana: 13 Juli 2011
        Sutradara: David Yates


    9. Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah film fantasi Inggris tahun 2016 yang disutradarai oleh David Yates dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. Film ini, yang diproduseri dan ditulis oleh J. K. Rowling, merupakan sempalan dari seri film Harry Potter yang terinspirasi dari bukunya yang berjudul sama. Beberapa pemeran film yang terlibat adalah Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Samantha Morton, Jon Voight, Carmen Ejogo, serta Colin Farrell. 

Dan tahun ini 2018 akan ada film lanjutannya lho... Pasti dah gak sabar buat nontonnya yaaa.. Hihihi... Sabarrr... Bagaimana cerita selanjutnya, tunggu aja yah.. Hihihi..

   10. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald - 

Singkatnya, film ini melanjutkan petualangan dari Newt Scamander yang kini bersama dengan Albus Dumbledore, saat dimana mereka berusaha untuk menjatuhkan penyihir gelap bernama Gellert Grindelwald dan menghadapi ancama baru didunia sihir yang lebih terbagi. Masih tetap dengan David Yates sebagai sutradara dalam film ini dan pemeran sebelumnya seperti, Eddie Redmayne (The Theory of Everything, Early Man), Katherine Waterston (The Current War, Alien Covenant), Dan Fogler (30 Nights, Making the Day), Ezra Miller (Justice League, Suicide Squad), Alison Sudol (Between Us, The Last Full Measure) dan Johnny Depp(Black Mass, The Invisible Man). Turut serta aktor kawakan yaitu Jude Law (Captain Marvel, The Nest) yang akan berperan sebagai Albus Dumbledore muda.

J. K. Rowling telah mengkonfirmasi jika alur cerita ini akan mengarah pada pertempuran epik antara Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald pada tahun 1945. PAsti seru nih, Dumbledore muda, em...

Official Teaser Trailer


 
Ahhhh.. dah gak sabah gaes... Hihihi..
Labels: Film, FilmusiK

Thanks for reading 10 Judul Buku J.K. ROWLING Yang Diangkat Menjadi Film Layar Lebar Dan Terkenal Sampai Saat ini. Please share...!

7 Komentar�Cekidot! on 10 Judul Buku J.K. ROWLING Yang Diangkat Menjadi Film Layar Lebar Dan Terkenal Sampai Saat ini

  1. Karena udah lama banget pas nonton film Harry Potter, jadi lupa banyak gimana alurnya. Dan yang fantastis beast 1 pun sekilas aja nontonnya jadi untuk film keduanya, belum begitu saya nantikan. Oya, penulis JK Rowling ini sangat menginspirasi banget. Dari bukan apa-apa hingga jadi kaya raya. Kerenlah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Pasti itu, klo baca sejarahnya JK Rowling dari awal sampai sukses gini greget lho... Keren.. Coba deh lihat lagi sampai full film yang baru itu, bagus juga lho...

      Delete
  2. Favorit sama harry potter, film dari jaman kecil sampe gede diulang2 ga pernah bosen apalagi yang and the chamber of secret itu tersuka karna pas masih imut-imutnyaa.
    Kalau fantastis beast belum pernah nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh samaaaa... Jadi pingin punya sihir.. Ahihihi... Wah.. coba deh tonton film yang baru nya, bikin pingin lihat Harry Potter lagi deh... Keren juga film terbarunya... Ahihihi.. Srius... Wkwkwk..

      Delete
  3. Favorit sama harry potter, film dari jaman kecil sampe gede diulang2 ga pernah bosen apalagi yang and the chamber of secret itu tersuka karna pas masih imut-imutnyaa.
    Kalau fantastis beast belum pernah nonton

    ReplyDelete
  4. J.K Rowling, beuuuh, penulis yang suda tidak akan pernah diragukan lagi hehehe :D

    Untuk harrypotter, saya kurang mengikuti filmnya sih. Tapi untuk Fantastic Beasts, aaaakh, saya ngga sabar nungguin yang The Crimes of Grindelwald

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh sayang sekali ndak ngikutin yang Harry Potter, seru lho..

      Nhaa aku juga nungguin ini, katanya sih tgl 16 sabtu besok.. Hihihi...

      Delete

Nyok Sharing Gaes...

Back To Top